Berperan dalam Dakwah

rapat1 rapat2

 

Dakwah adalah ibadah yang sangat mulia. Allah ta’ala menyebutkan dalam berbagai ayat, Ia berfirman “Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang berdakwah kepada Allah dan mengerjakan amal yang saleh?…….. (Q.S. Fushilat : 33)

Tentu saja jawabannya tidak ada perkataan yang lebih baik dibandingkan seruan dakwah kepadaNya. Ucapan paling indah adalah seruan para da’i untuk mengagungkan Allah ta’ala, mengingatkan manusia tentang dahsyatnya huru hara kiamat, memotivasi mereka untuk mempersiapkan bekal untuk kampung akhirat.

Allah ta’ala memuji orang-orang yang berdakwah kepadaNya. Ia berfirman, “Kalian adalah umat terbaik yang dikeluarkan bagi umat manusia, kalian perintahkan yang ma’ruf dan kalian larang yang mungkar, dan kalian pun beriman kepada Allah…” (Qs. Ali-‘Imran: 110)

Oleh karena itu barang siapa yang diberikan kenikmatan oleh Allah ta’ala berkecimpung dalam medan dakwah baik itu sebagai pengajar, panitia, donatur kegiatan, para penyebar pamflet atau setiap peran lainnya yang berpartisipasi, maka mereka sedang berjalan dalam jalan hidup para nabi yang sedang berdakwah kepada Allah ta’ala.

Di antara para pendekar di balik layar dalam kegiatan Ma’had Al’Ilmi adalah para pengurusnya -semoga Allah ta’ala menjaga niat mereka-. Foto di bawah adalah kegiatan evaluasi bulanan Ma’had beserta perencanaan kegiatan yang akan segera dilaksanakan.

Beberapa agenda Ma’had Al’Ilmi yang akan segera dilaksanakan bulan Nopember – Desember yaitu
1. Dauroh Intensif Qawaid Fiqhiyah Terbuka Umum
2. Dauroh Intensif Tahsin Terbuka Umum
3. Penugasan santri berupa terjemah ceramah Masyaikh
4. Ujian dan Lomba hafalan hadits dan Al Quran untuk santri

Adapun untuk kegiatan rutin yaitu Pelajaran reguler InsyaAllah setelah UTS Ma’had langsung berjalan seperti biasa selama 4 kali dalam satu pekan dan Terbuka untuk UMUM.

Perhatian yang cukup besar terhadap perkembangan dan keberlangsungan Ma’had Al ‘Ilmi adalah sesuatu yang sangat penting sekaligus peluang amal yang sangat potensial.

Untuk itu kami mengharapkan partisipasi segenap pihak dalam dakwah ini. Tidak hanya dukungan secara materi, namun bisa juga berupa saran dan dorongan moril demi kesuksesan program pembinaan generasi muda Islam ini. Terkait dengan hal itu, pihak Ma’had merasa tertuntut untuk membuka diri dan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada kaum muslimin untuk ikut serta mendukung kegiatan dakwah dan tarbiyah ini melalui penyaluran donasi, baik secara rutin maupun insidental.

Bagi kaum muslimin yang hendak menyalurkan donasi untuk Ma’had Al-’Ilmi dapat melalui transfer ke nomor rekening Donasi Dakwah YPIA:

•Bank BNI Syariah Yogyakarta atas nama Yayasan Pendidikan Islam Al-Atsari. Nomor rekening 024 1913 801.
•Bank Muamalat atas nama Yayasan Pendidikan Islam Al-Atsari Yogyakarta. Nomor rekening: 000 124 7776.
•Bank Syariah Mandiri atas nama YPIA Yogyakarta. Nomor rekening: 703 157 1329.
•CIMB Niaga Syariah atas nama Yayasan Pendidikan Islam Al-Atsari. Nomor rekening: 508.01.00028.00.0.

Catatan :
Setiap donatur dimohon mengkonfirmasikan donasinya ke nomor 0857-4722-3366

Dengan format sbb: Nama#Alamat#Besar Donasi#Tanggal Transfer#Rekening#Mahad Ilmi

berikut ini link untuk mndownload proposal donasi http://mahadilmi.id/tentang-kami/donasi/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *