Penerimaan Santri Baru Ma’had Al ‘Ilmi Yogyakarta Angkatan IX Tahun 2012-2013

Penerimaan Santri Baru Ma’had Al ‘Ilmi Yogyakarta Angkatan IX Tahun 2012-2013

Klik untuk memperbesar gambar

Ilmu adalah landasan ucapan dan perbuatan
Ilmu merupakan pondasi kebangkitan
Ilmu menjadi syarat tegaknya peradaban
Ilmu menanamkan rasa takut kepada ar-Rahman
Marilah, Saudaraku..!
Kita tegakkan penghambaan kepada Allah dengan ilmu

PENERIMAAN SANTRI BARU MA’HAD AL-‘ILMI YOGYAKARTA
ANGKATAN IX TAHUN 2012 – 2013

Terbuka Untuk Umum
Ikhwan dan Akhwat

Materi Pelajaran Rutin:

  • Tauhid
  • Aqidah
  • Fiqih
  • UshulFiqih

Daurah-Daurah :

  • Kun Salafiyan ‘Alal Jaddah (Manhaj)
  • Tsalatsatul Ushul (Tauhid)
  • (Aqidah)
  • Shifat Wudhu Nabi (Fiqih)
  • Talkhis Shifat Sholat Nabi (Fiqih)
  • Qowa’id Fiqhiyyah (Fiqih)
  • Ushul Fi Tafsir (UshulTafsir)
  • Baiquniyah (UshulHadits)

Masa Belajar:
1 tahun (2 semester)

Jadwal Kajian:
4 kali pertemuan perpekan (di luar jam kuliah)

Staf Pengajar:

  • Ustadz Abu Sa’ad hafizhahullah
  • Ustadz Afifi Abdul Wadud hafizhahullah
  • Ustadz Abu ‘Isa hafizhahullah
  • Ustadz Marwan hafizhahullah
  • Ustadz Aris Munandar hafizhahullah

Waktu Pendaftaran:
1 Mei – 31 Mei 2012

Biaya Pendaftaran:
Gratis

2 Langkah Pendaftaran
Langkah Pertama: Via SMS
Ketik: Daftar [spasi] MI [spasi] Nama [spasi] JenisKelamin [spasi] Alamat [spasi] Pekerjaan
Contoh: Daftar MI Ahmad Putra Pogung Kidul Mahasiswa
SMS dikirimkan ke nomor:
0857 2593 7791 (putra)
0852 9299 5015 (putri)

Langkah Kedua: Via e-mail

Download Formulir Pendaftaran

Kemudian diisi dengan lengkap lalu dikirimkan ke alamat email:
[email protected] (putra)
[email protected] (putri)

Syarat Pendaftaran*:

  1. Muslim/muslimahusia minimal 17 tahun.
  2. Terbuka untuk mahasiswa dan non mahasiswa.
  3. Bersedia dan komitmen menjalani pendidikan selama 1 tahun.
  4. Mengisi Formulir Pendaftaran
  5. Fotocopy KTP dan KTM (bagi mahasiswa)
  6. Surat Rekomendasi (dari ustadz, pengurus YPIA, atau yang lainnya).
  7. Mengikuti tes masuk:
    1. Tes tertulis meliputi tes bahasa arab dan tes kemampuan dasar diniyyah.
    2. Tes wawancara meliputi tes kemampuan baca Al-Qur’an dan kesungguhan.

*Syarat no. 5 dan 6 diserahkan jika sudah resmi diterima

Tes Seleksi:
Sabtu, 2 Juni 2012
Pkl. 08.30 WIB – selesai
di Masjid Pogung Raya, Pogung Dalangan (utara Fakultas Teknik UGM)

Pengumuman Hasil Seleksi:
Bisa dilihat di website www.muslim.or.id dan www.mahadilmi.wordpress.com
Tanggal 9 Juni 2012

Briefing:
Ahad, 10 Juni 2012
Pkl. 08.30WIB – selesai
di Masjid Al-Ashri PogungRejo

Biaya Pendidikan:
SPP per bulan Rp 50.000,-

Penyelenggara:
Ma’had Al-’Ilmi Yogyakarta

15 thoughts on “Penerimaan Santri Baru Ma’had Al ‘Ilmi Yogyakarta Angkatan IX Tahun 2012-2013”

  1. kalo belum bisa bahasa arab sama sekali, bahkan baca Al Qur’an belum lancar, apa ngga bisa ikut ma’had ‘ilmi ? berarti yang belajar di situ yg udah pinter-pinter ? yang bodoh seperti saya ini pengen ikutan, boleh ngga kalo sekedar ‘numpang’ ikut kajiannya yang 4 kali sepekan itu ?

  2. bismillah..
    assalaamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh..
    pendaftarannya sudah ditutup ya?
    ana mau tanya, kan disitu ada tulisan jadwal kajiannya diluar jadwal kuliah, nah itu jadwalnya mengikuti kita atau dimana? syukron jazakumullah khoiron..

    1. wa’alaykumussalam warahmatullah wabarakatuh
      Ya, sudah tutup. Tetapi kajian rutinnya bisa juga diikuti oleh non-santri, silakan datang saja. Adapun masalah jadwal, semua pelajaran rutin diselenggarakan sore hari jam 16.00 (di luar jam kuliah pada umumnya). Jadwalnya mengikuti jadwal kosong ustadz pengajarnya. Kalau ternyata berbenturan dgn jadwal kuliah, ada tata cara pengurusannya tersendiri. Wa jazaakunnallahu khairaa

      1. bisillah..
        ohh begitu..
        biasanya pendaftaran tahun ajaran barunya itu dibuka bulan apa ya? biar gak ketinggalan lagi..
        semuanya dimulai jam setengah 4, kalo harinya biasanya hari apa saja? ohya, kajian rutinnya setiap hari jam berapa saja yang non santri?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *